SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA, UNTAIAN SEDERHANA NAMUN SARAT MAKNA

Selasa, 01 Januari 2013

Be A Professional Mom’s With Acer Iconia W510

Blog Review SEO Contest Iconia 2012-2013



Saya Adalah Seorang Ibu

Menjadi Ibu adalah suatu kebahagiaan yang tidak bisa dipungkiri, begitu juga bagi saya. Namun, kebahagiaan itu juga tidak semudah kata-kata. Banyak kendala yang harus dijalani setiap harinya. Apalagi, sejak menikah, saya dan suami memiliki satu visi yang sama. Mendidik anak dengan tangan kami sendiri. Jadi, saya menerima segala konsekuensinya untuk meninggalkan karir di kantor, demi tercapainya semua tujuan bersama. 
Dan, nyatanya, seperti kebanyakan orang atau wanita kantoran, yang selalu menginginkan dirinya menjadi seorang karyawan profesional, manajer profesional, atau pun direktur profesional.


Saya pun demikian, memiliki karir di rumah bukan berarti bekerja seadanya, namun, justru berkeinginan juga untuk menyejajarkan diri dengan mereka.


Ya, tanpa basa-basi, saya katakan dengan tegas, bahwa SAYA INGIN MENJADI IBU PROFESIONAL !


Arti Profesional



Jika ditinjau dari beberapa sumber, inti sari dari seorang profesional adalah yang menyadari benar arah akan di bawa kemana dirinya, mengapa menempuh jalan tersebut, dan bagaimana caranya agar ia bisa menuju sasarannya.

Dan, saat ingin mencapai tujuan tersebut, ia benar-benar menyelami segala hal dilakukannya dengan suka cita, sigap, dan selalu bersemangat.

Di sisi lain, seorang yang professional adalah seseorang yang penuh dengan imajinasi, siap bertarung dalam segala kondisi, berani mencoba, dan selalu detil saat mengevaluasi semua kerja yang dilakukannya.



Dan, itulah yang akan saya terapkan ketika pilihan menjadi seorang ibu penuh waktu sudah saya ambil.

Ciri Ibu profesional versi saya bisa dilihat pada diagram di bawah ini :




Kalau dijabarkan setiap point dari ciri-ciri yang mengarahkan menjadi seorang ibu yang profesional, bisa dilihat pada diagram berikut :



Semua ciri dan visi yang dicanangkan di atas bertujuan untuk menjadikan saya sebagai ibu yang profesional, tentunya membutuhkan fasilitas demi menunjang karir tersebut. Fasilitas yang diperlukan tentulah harus menyesuaikan keinginan untuk tetap tampil stylist dan elegan. Dan, untuk semua kebutuhan tersebut, telah diwakilkan oleh keluaran terbaru dari ACER, yaitu Acer Iconia W510, tablet yang memiliki kemampuan ekstra, berpenampilan ekslusif, dan didukung oleh operating system Windows 8 (Windows terbaru). Saat ini lebih dikenal dengan nama Iconia PC tablet dengan Windows 8.




Tablet dengan Windows 8

Dalam menjalani aktifitas harian, apalagi menjadi ibu yang penuh waktu berkecimpung di dalam rumah, tentunya, menggunakan laptop bukanlah hal yang praktis. Apalagi, jika misalnya sedang membutuhkan resep-resep yang harus diolah langsung di dapur, sepertinya aneh, jika harus membawa laptop. Namun, produk Acer Iconia, yang memang merupakan sebuah tablet mampu memberikan kenyamanan dan kepraktisan tanpa harus membawa laptop di tempat rawan seperti dapur. Ketika mengantar dan menjemput anak ke sekolah, sambil menunggu anak keluar kelas pun tidak ada salahnya jika sesekali membuka tablet, berselancar di dunia maya. Mungkin, ada banyak info yang di dapat melalui jejaring sosial yang diikuti.
Kerennya lagi, Acer iconia menggunakan OS Windows 8 dengan tampilan User Interface atau UI barunya (dahulu sempat dikenal dengan nama “Metro”). Acer Iconia W510 benar-benar berfungsi sebagaimana layaknya sebuah tablet dan masih bisa mengakses UI “klasik” yang menyerupai tampilan Windows 7. Asyik banget nggak tuh !

Menulis, Menyimpan, dan Berbagi, Visi dari Ibu profesional

Rasanya akan sulit jika dalam menulis, baik kisah perjalanan, ilmu yang dimiliki, membuat cash flow anggaran rumah tangga, membuat presentasi pengajaran, membuat laporan untuk sebuah organisasi  yang mungkin bisa melebihi 2 halaman, bahkan berlembar-lembar dikerjakan dalam sebuah tablet.
Nah, salah satu keunggulan dari Acer iconia ini bisa juga berfungsi sebagai laptop. Caranya adalah dengan menambahkan aksesoris keyboard docking pada tablet Acer Iconia W510.
Selain itu, karena menggunakan Windows 8 untuk PC, Iconia W510 ini bisa menggunakan software yang umumnya dipakai di Windows 7. Jadi, jika dipadukan dengan keyboard docking, tablet ini akan menjelma menjadi sebuah laptop PC yang kompatibel dengan aktifitas ibu yang profesional. Makin mantap, kan !



Tiga Keunikan dari Acer Iconia W510

 
Tablet ini dimasukkan ke dalam kategori convertible, yaitu komputer yang bisa digunakan setidaknya 2 form factor: yaitu, berfungsi sebagai tablet dan laptop.
Untuk seri Iconia  W510, bisa juga disebut sebagai convertible atau detachable. Disebut demikian, karena tablet ini bisa benar-benar menjadi tablet (tanpa keyboard terpasang) dan tetap bisa berfungsi seperti laptop saat keyboard terpasang.

Ada tiga macam cara penggunaan yang bisa dimanfaatkan dengan paket ICONIA W510, yaitu :


    1. Tablet mode: Tanpa menggunakan docking, digunakan sebagaimana layaknya sebuah tablet. Asyik dibawa kemana-mana, dan praktis penggunaannya.
    2. Presentation mode: Saat menggunakan keyboard docking,  yaitu dengan mendorong layar hingga psisinya terbalik dan meletakkannya di atas meja dengan tuts keyboard menghadap ke meja. Posisi yang asyik buat yang lagi menikmati browsing di dapur, di meja makan, tanpa harus merasa terganggu dengan hadirnya keyboard di bawah tangan kita, dan layar tetap bisa berdiri, tanpa harus disandarkan pada sesuatu.  

  3.  Productivity mode: Posisi normal saat menggunakan keyboard docking membuat ICONIA W510 seperti layaknya sebuah laptop, bisa puas mengetik tulisan yang panjang, dengan tus keyboard yang cukup besar dan nyaman.
 

Desain Elegan



Ini nih, yang bisa dibuat gaya, walau pun posisi saya bukanlah seorang wnaita kantoran. Di rumah, namun tetap up to date :D

Acer Iconia didominasi dengan dengan warna silver dan putih, selain terlihat eksklusif juga cantik. Bezel yang mengitari layar menggunakan warna hitam, yang akan membantu mata saya untuk menikmati keindahan tampilan, terutama kalau lagi menonton video bersama si kecil.

Dan, penggunaan desain engsel putih membuat Iconia W510 tampil sangat cantik. Ditambah lagi, bagian penting dari keyboard dock-nya, yang berupa bantalan karet berwarna abu-abu. Tampil senada dengan tema warna, menjadikan kolaborasi indah antara tablet dan keyboard,  yang dimanfaatkan untuk menghindari gesekan dan benturan.

Makin kian mantap, kan ? 




Prosesornya Bagaimana ?

Nggak enak kalau tampilan bagus, tapi dalamnya amburadul, yang bikin sistem operasi tidak bisa bekerja maksimal. Tapi, nggak ada istilah itu di Acer Iconia W510 ini. Agar bisa menjalankan OS Windows 8 untuk PC, Iconia W510 menggunakan prosesor Intel terbaru, Atom Z2760.
Prosesor 1,5 GHz dual core (4 thread) ini memiliki kelebihan dibandingkan Atom terdahulu, yaitu, performanya lebih baik, yang dirancang khusus untuk penggunaan pada tablet. Prosesor ini juga memiliki konsumsi daya yang sangat rendah agar tablet yang menggunakannya bisa bekerja hingga kisaran 10 jam. Canggih…!
Acer Iconia W510 memiliki RAM berukuran 2 GB, cocok untuk penggunaan Windows 8 pada tablet. Sementara itu, untuk penyimpanan, Acer menyisipkan internal storage sebesar 64 GB. Kurang puas apalagi ? Cukup deh buat bekal dan fasilitas Ibu professional…


Masalah Konektifitas ?

Ini yang nggak boleh ketinggalan untuk dijadikan referensi. Karena akan sangat mungkin, Ibu profesional, walau di rumah tetap butuh memakai flash disk, headset, dan sebagainya.
Iconia W510 memiliki konektivitas nirkabel berupa WiFi ( sama dengan fitur laptop ) dan Bluetooth. Pada sisi kanan tablet terdapat port micro HDMI, slot MicroSD, dan sebuah slot micro USB. Slot MicroSD bisa digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan data pada tablet ini. Di sisi atas, tersedia sebuah soket untuk tombol power, stereo headset dan saklar pengunci layar.
Untuk micro USB, memiliki fitur sebagaimana layaknya USB port pada laptop atau PC desktop. USB port ini memang tidak bisa digunakan sebagai sarana pengisian daya (kecuali untuk perangkat lain, seperti smartphone), tapi… dengan adaptor, sangat bisa digunakan untuk konektivitas perangkat USB seperti ke mouse, keyboard, modem, juga hard disk eksternal.
Bisa untuk konektivitas Adhoc, bahkan bisa membuat tablet ini menjadi WiFi accesss point (dengan software gratis seperti Connectify)  dan berbagi ke perangkat lain (missal : smartphone) dengan mudah.

Layarnya ?

Kalau browsing atau eksis di dunia maya dengan handphone biasa, terkadang, suka membuat mata terasa perih dan pegal. Namun, dengan Acer Iconia W 510 yang memiliki layar sebesar 10,1 inci, menjadi lebih leluasa dalam menggunakannya, walaupun misalnya, kita menggunakan (untuk menonoton video) dengan sudut kemiringan lebih dari 45 derajat, masih tetap terasa nyaman. Nggak percaya ? Coba aja ! J
Layar berteknologi In-Plane Switching (IPS) ini mampu menampilkan warna yang cemerlang, dan memiliki resolusi tinggi, yaitu 1366×768 pixel. Sebuah ukuran resolusi yang biasanya ditemukan hanya pada layar notebook 13,3 inci hingga 15,6 inci. Iconia W510 ini menggunakan layar sentuh capacitive (5 point). Makin penasaran, kan ?!


Kameranya ? Bukan sekedar Foto !

Menjadi ibu, perlu juga dong, mangabadikan momen penting dalam keluarga. Utamanya, dengan sang buah hati. Jadi, setiap laporan bulanan, selain laporan keuangan, juga  ada album tentang perkembangan buah hati dalam hal apa pun. Dan, semua terjawab dengan kamera Acer Iconia W510 yang lebih dari sekadar foto, 8 Megapixel dan Video 1080px loh ! WOW nggak tuh !

Dengan kamera utama 8 Megapixel (autofocus) dan kamera kedua (menghadap ke pengguna) 2,1 Megapixel, Iconia W510 menawarkan perpaduan kamera dengan spesifikasi tinggi untuk sebuah tablet. Kedua kamera ini bisa merekam video hingga resolusi FullHD (1080p).
Video conference bisa dilakukan dengan menggunakan Skype atau software video chat/conference lainnya. 
Caranya ? Cukup menancapkan sebuah headset, dan video conference pun dapat dilakukan dengan privasi ekstra. WOW lagi !
Sekali-kali boleh dong Ibu profesional mewawancarai narasumber yang dari jam terbangnya bisa dijadikan inspirasi buat saya pribadi. Tentunya selain buat kenangan, bisa juga dibagikan pada kenalan saya. Acer Iconia W510 cocok untuk aktifitas ini. Tersedia socket untuk mikrofon (tergabung dengan headset) sehingga bisa langsung merekam video wawancara antara saya dan nara sumber (dengan mic dipegang oleh  nara sumber). Tablet kok ya keren banget sih..!


Tampilan Dan Kelengkapan Keyboardnya ?

Seperti layaknya laptop biasa, dibagian keyboard sebelah kiri, terdapat konektor untuk pengisian baterai, bahkan dalam kondisi tablet terpasang seklaipun. Secara otomatis, tablet dan keyboard akan diisi secara bersamaan. Di sisi kanan, terdapat konektor USB 2.0, seperti laptop pada umunya yang bisa digunakan untuk modem, mouse, dll.
Keyboard ini memiliki tuts berwarna warna putih, ukurannya pas, dan nyaman jika dipakai mengetik. Touchpad juga diberikan dekat dengan pengguna, berukuran standar seperti touchpad umumnya.
Terdapat engsel berwarna putih dan berukuran besar sebagai penghubung antara tablet dan keyboard. Cara memasangnya pun mudah, cukup menyelipkan ke celah pada engsel hingga kunci pengaman terkatup. Sementara untuk membukanya, cukup menggeser sebuah kunci pengaman yang sudah disediakan. Praktis, kan ?
Oh, ya, di dalam keyboard tersedia pula baterai tambahan, selain berfungsi untuk daya tambahan juga untuk penyeimbang antara berat tablet dan keyboard, sehingga lebih enak digunakan. Dan lebih hemat. Kenapa ? karena, baterai pada keyboard akan digunakan terlebih dulu. Jadi, saat saat baterai keyboard habis, tablet masih bisa tetap digunakan.

 
Aktifitas Harian Dengan Acer Iconia ? Kenapa Nggak ?

Salah satu yang dipertimbangkan banyak orang dalam membeli tablet adalah masalah penghematan daya, juga keseimbangan antara prosesor dan OS yang dipakai. Nah, Acer Iconia W510 ini menjawab semuanya. Ia bisa menjalankan Windows 8 dengan lancar, hemat daya, karena adanya pengoptimalan prosesor yang dilakukan oleh Acer. Jadi, nggak perlu takut lambat atau kurang mantap dalam menggunakannya, ya ! 
Di dalam tablet juga sudah dilengkapi dengan aplikasi-aplikasi (dari windows store) yang berguna untuk keseharian pemakainya, terutama bagi seorang ibu yang menginginkan dirinya menjadi profesional, sangat lah membantu. Tinggal ditekan tombol power, maka tablet sudah bisa langsung digunakan. Tablet Iconia W510 bekerja lebih cepat dari tablet biasa.
Sekarang, jika digunakan untuk membuat makalah, rincian anggaran bulanan, tablet yang bisa dijadikan laptop ini juga memiliki kompatibilitas yang sama dengan software di PC. Dijadikan laptop dengan syarat keyboard terpasang. Semua akan terasa mudah, bekerja sebagaimana layaknya dengan menggunakan laptop.

  
Bagaimana Dengan Multimedia Iconia W510 ?

Asyik sekali kalau tablet Iconia W510 ditaruh di atas meja, lalu sambil asyik mencuci piring atau memasak, kita masih bisa mendengarkan lagu-lagu dengan kualitas speaker yang bagus dan jernih. Nah, Iconia W510 menyediakan fasilitas ini, yaitu terdapat 2 buah speaker stereo di sisi kanan dan kirinya. Suara stereo-nya makin membuat semangat pekerjaan di dapur, kan ?
Kalau untuk video full HD (1080p), ini sih sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Bahkan, dari hard disk eksternal dengan konektivitas USB pun, mampu dilakukan oleh Iconia W510 dengan sangat lancar.
Streaming video dari Youtube? Oke banget ! Asal, koneksi internet juga yang mantap, ya !


Ngegame & Aplikasi, Lancar dengan Iconia W510

Aneh kalau ada orang yang tidak suka main games. Saya, anak saya, bahkan suami saya juga suka main games. Yang paling disukai oleh hampir seluruh pengguna tablet atau PC adalah Game Angry Birds (sudah tersedia di Windows Store). Dalam menjalankan games ini sangat-sangat lancar, dan bikin ketagihan, hehe.
Aplikasi yang paling sering dipakai adalah Microsoft office. Untuk penggunaan ini juga tidak ada masalah, lancar terkendali, selama pemakaian juga dalam taraf wajar ya…!


Daya Tahan Baterai ?        
                                                                                                               
Me time dengan melakukan masker wajah, baca buku sambil mendengar musik, rasanya asyik banget loh ! Juga jika me time-nya adalah menonton video dengan menggunakan media player yang sudah disediakan, Iconia W510 mampu bekerja selama 16 jam dengan dukungan keyboard docking. Sedangkan tanpa keyboard mampu bertahan hingga 10 jam. Perlu diketahui juga, bahwa video yang digunakan berformat WMV, yang beresolusi HD 720p (1280x720). Sedangkan untuk kondisi istirahat baterai mampu bertahan hingga 3 minggu.
Kalau untuk penggunaan ringan seperti mengetik, membuat laporan, membuat presentasi, dengan dukungan keyboard docking, Iconia W510 bisa bertahan hingga 18 jam kerja. Tapi, perlu dilihat juga, ya, daya tahan baterai tidak hanya tergantung untuk apa saja yang dipakainya, juga dilihat dari berapa banyak aplikasi yang dibuka saat kita bekerja. Kalau kerja sambil nonton, tentunya akan habis lebih cepat. Intinya, Iconia W510 ini termasuk yang memiliki kelas dalam masalah ketahanan baterai. 


So, Iconia W510, Is The Best !

Balik lagi pada kebutuhan saya untuk menunjang misi menjadi seorang ibu yang profesional, yaitu, ada pada keberadaan Acer Iconia W510. Tablet yang juga bisa berfungsi sebagai laptop, yang memiliki keindahan desain, memiliki kompatibilitas yang tinggi, daya tahan baterai yang aduhai, yang tentunya sangat cocok untuk dibawa kemana pun. Apalagi, pakai Windows 8, uhuy, makin high tech-lah ini tablet!
Dibawa jalan-jalan, oke, bisa digunakan sebagai tablet. Dipakai bekerja di rumah, juga oke, tinggal ditambah keyboard dock, jadilah laptop. Melakukan me time dengan nonton video, dengar musik, juga oke. Digunakan untuk mengabadikan berbagai momen  bersama keluarga dan teman-teman, juga mantap.
Intinya, Iconia W510, Is The Best lah ! Jadi tablet keren, jadi laptop, makin asyik. 
 




Pengguna Acer Iconia W510

Sudah bukan zamannya lagi, jadi ibu rumah tangga yang profesional gaptek (gagap teknologi) dengan urusan ini. Apalagi jika ternyata teknologi menjadikan seorang ibu lebih mudah melakukan kegiatannya di dalam dan di luar rumah. Teknologi bisa dimanfaatkan oleh siapa saja, boleh orang kantoran, blogger, traveler, dokter, dll. Jadi, siapa saja bisa menggunakannya. Intinya, kalau mau maju, ya  belajar dan mau berusaha. Salah satunya, pakai Iconia W510, dong !!!




 
 Referensi : 
1. http://seoconia8.com/
2. http://www.acerid.com
3. http://indonesiaindonesia.com/f/42930-arti-profesional/

16 komentar:

  1. Lengkap sekali.....

    BalasHapus
  2. wow kerenn...moga berhasil mbak

    BalasHapus
  3. waw ulasannya lengkap bgt.. jadi mau ikutan juga.. sukses yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikutan vin...mumpung masih banyak waktu, 300 org pertama dapat merchandise loh...:D

      Hapus
  4. baca punya saya juga, yah? ^-^

    http://mrikartayusani.blogspot.com/2013/01/review-iconia-pc-tablet-dengan-windows-8.html

    BalasHapus
  5. Tablet Iconia W510 emang keren, baterainya bisa bertahan dari 18 jam sampai 3 minggu. Semoga sukses ikut kontesnya ya sobat.

    ditunggu kunjungan baliknya.

    BalasHapus
  6. iya makasih ya, nanti saya kunjungi balik gan...:) salam sukses buat semua:)

    BalasHapus
  7. Salam kompetisi,,
    silaturahmi antara blogger..
    Semoga sukses buat kita semua..

    Jangan lupa komen balik ya mbak. :)
    Acer Iconia W510 PC tablet dengan Windows 8 Full Action
    Ultrabook Terbaru Samsung New Series 5 Ultra dan Samsung Series 7 Ultra

    BalasHapus

Yang copas tulisan di blog saya, mohon sertakan link ya....thx...